Wednesday, September 16, 2009

Video Kronologi Pengepungan Teroris Di Solo

Berikut video kronologi pengepungan teroris di Solo yang terjadi kemarin malam hingga dini hari tadi di di Kampung Kepuhsari Mojosongo, Solo, Jawa Tengah. Dalam video tersebut terlihat serangkaian persiapan dan serangan yang dilakukan oleh Densus 88 terhadap rumah yang diduga di huni oleh teroris, anak buah Nurdin M Top. Kronologi kejadian pengepungan dan serangan tersebut bermula sejak pukul 22.30 ( 16/9 ) dimana Densus mulai melakukan pengepungan dan evakuasi terhadap warga yang bermukim di daerah Mojosongo, Solo, Jawa Tengah tersebut.

Setelah itu terdengar serangkaian serangan yang ditandai dengan suara rentetan tembakan. Karena polisi melarang warga dan wartawan mendekat, jadi tidak bisa diketahui secara pasti dalam tayangan video pengepungan ini apakah tembakan tersebut terjadi dari 1 arah ataukah telah terjadi baku tembak 2 arah. Tim gegana, ambulan dan beberapa panser hadir ke lokasi tersebut. Rangkaian serangan penggerebekan tersebut terjadi hingga pukul 01.00 dini hari tadi ( 17/9 )

Setelah itu terjadi lagi serangkaian tembakan yang suaranya lebih intensif lagi dari suara serangan yang pertama. Saling baku tembak itu terus terjadi hingga pukul 05.00. Kehadiran warga yang semakin banyak memaksa pihak kepolisian memberi batas yang lebih jauh agar penggerebekan teroris ini tidak terganggu dan masih bisa fokus. Setelah rangkaian serangan tersebut, pukul 06.00 mobil jenazah terlihat mendekat untuk membawa mayat yang di keluarkan dari rumah tersebut.

Hingga saat ini masih belum ada kepastian siapa yang telah tewas tersebut, namun ada dugaan menyebutkan yang tewas tersebut adalah Bagus alias Urwah yang merupakan anak buah Nurdin M Top. Kita tunggu saja perkembangan kejadian pengepungan, penggerebekan dan serangan Densus 88 terhadap teroris ini. Untuk anda yang ingin melihat video kronologis pengepungan teroris di Solo dini hari tadi, silahkan anda melihatnya lewat link dibawah ini :

Lihat Disini

No comments:

Post a Comment