Sunday, August 30, 2009

Kontroversi Lagu Terang Bulan | Negaraku Malaysia

Belum reda kasus Plesetan Lagu Indonesia Raya yang berbau pelecehan, kini muncul kabar kontroversi baru mengenai Lagu Terang Bulan yang diduga telah dijiplak irama dan nadanya oleh Malaysia untuk dipergunakan sebagai lagu kebangsaan mereka yang berjudul Negaraku. Lagu Terang Bulan sendiri sampai sekarang masih belum diketahui siapa pencipta asli lagu tersebut. Depbudpar masih terus menyelidiki pengarang dan pencipta lagu terang bulan ini melalui berbagai macam arsip Nasional agar terlihat jelas mengenai maasalah ini.

Dalam beberapa tulisan menyebutkan bahwa Lagu Terang Bulan telah dinyanyikan di RRI sebelum kemerdekaan Malaysia. Kontroversi ini semakin rumit tatkala ada yang menyebutkan bahwa Bung Karno pernah memberikan hadiah piringan hitam yang didalamnya ada lagu terang bulan kepada Malaysia saat mereka merayakan ulang tahun kemerdekaan. Namun semua keterangan tersebut harus diteliti lebih lanjut kebenarannya agar polemik lagu Terang Bulan bisa menemui jalan keluar.

Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan kasus tersebut. Apakah ada ketegasan dari pemerintah Indonesia mengenai hal ini seperti halnya kasus pelecehan dan plesetan lagu Indonesia Raya yang juga belum diketahui penyelesainnya. Suara Ganyang Malaysia memang semakin kuat didengungkan oleh beberapa kelompok masyarakat yang sudah gatal untuk menarik pelatuk dan menghunus belati. Namun untuk anda yang ingin mendengarkan lagu terang Bulan, bisa melakukan download lewat link dibawah ini :

Download Lagu Terang Bulan

No comments:

Post a Comment