Thursday, December 4, 2008

SMA Negeri 2 SURABAYA

SMA Negeri 2 Surabaya adalah Almamater tercinta Achiles. Salah satu Sekolah Negeri favorit dikota surabya yang biasa juga disebut Sekolah Negeri komplek ini terletak dikawasan Jl Wijaya Kusuma. Jadwal Penerimaan siswa baru yang tiap tahun dibuka selalu dibanjiri oleh banyak calon siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke SMAN Negeri 2 Surabaya. Banyak Alumni SMAN 2 Surabaya yang saat ini menduduki posisi kunci didalam instansi pemerintahan. Bahkan tidak sedikit yang jadi Artis Top Indonesia. Sebut saja Grup Band Dewa 19, Ita purnamasari, Dewa bujana dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebagai Alumni SMUN Surabaya yang aktif didunia maya, maka seharusnya Achiles juga punya beban untuk memperkenalkan sekolah yang menjuarai DBL perdana ini kepada Mbah Google. Salah satu Sekolah yang mempunyai ekstra kulikuler terlengkap ini kabarnya sudah dilengkapi Hotspot. Wah jadi punya referensi tempat buat Internetan gratis lagi nie..hehehe...

Pertukaran pelajar dengan salah satu sekolah dijepang masih dilakukan SMAN 2 surabaya hingga sekarang. Didalam lomba karya ilmiah remaja pun SMU Negeri Surabaya seringkali mendapat posisi terhormat. Kualitas semakin ditingkatkan dari tahun ketahun hingga saat ini menjadi salah satu sekolah berstatus SBI (sekolah bertaraf internasional).

Kegiatan rutin tahunan SMA Negeri 2 Surabaya antara lain adalah SSC (Smada sport cup), Fess (Februari Smuda sport), Study tour, Bazar siswa, open air dan malam kesenian. Bentuk kantinnya juga T O P B G T lho. Ada jajanan pasar samapai pasar internasional hehehehe...

Ok deh itu sedikit gambaran mengenai almamater tercintaku SMA Negeri 2 surabaya. Semoga bisa menjadi referensi bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat SMU.

No comments:

Post a Comment