Friday, July 3, 2009

Potensi Iklan Baris Gratis

Ide untuk ikut membuat blog iklan baris gratis, Achiles dapatkan saat berlangsungnya kontes seo Stop Dreaming Start Action beberapa waktu lalu. Saat pertama kali kontes tersebut diadakan, ada begitu banyak iklan baris gratis yang bertebaran dengan memuat kata kunci stop dreaming tersebut. Dari situlah tercetus keinginan untuk melihat lebih dekat potensi dari situs iklan baris gratis untuk sebuah pengembangan bisnis online. Namun karena nggak ngerti bagaimana cara membuat blog iklan baris, maka Achiles tanya kiri-kanan kepada sahabat dan master blog yang sudah malang melintang di dunia online. Dari beberapa pencarian, maka seorang Mas Seno bersedia untuk langsung membantu lewat kursus gratis membuat blog iklan baris gratis.

Yang cukup mengejutkan dari pembelajaran ini ternyata blog gratisan bisa dipakai untuk membuat iklan baris gratis. Karena doyan dengan yang gratisan, maka dengan semangat 45 dan jiwa Blogger Matre yang sedikit Playboy, maka Achiles serius untuk memperhatikan langkah demi langkah cara pembuatan situs iklan baris gratis dari Mas Seno. Walaupun menemui beberapa masalah dan pertanyaan, namun kursus gratis bisa berlangsung dengan baik, aman, jujur dan adil :D . Setelah blog iklan baris gratis selesai dibuat, maka waktunya melakukan promosi besar2an agar blog tersebut mulai dikenal ditengah2 semakin menjamurnya blog yang sejenis di dunia maya. Banner dan ping kiri-kanan masih diandalkan untuk mendongkrak visitor agar berkunjung dan memasang iklan pada blog tersebut dengan sukarela tanpa tekanan dan intervensi pihak lain :D

Untuk postingan kali ini Achiles tidak menulis bagaimana cara membuat blog iklan baris gratis ( mungkin lain waktu ), tapi memberikan suatu gambaran keuntungan dan potensi jika kita memiliki situs iklan baris gratis. Namun yang menjadi catatan adalah tidak ada sebuah keberhasilan secara instant, semua butuh kerja keras, kesabaran dan pengorbanan. Tidak serta merta jika kita memiliki blog iklan baris gratis, maka uang dapat mengalir dengan sendirinya. Ok deh, berikut gambaran potensi dan keuntungan dari iklan baris gratis.

1. Kita tidak perlu melakukan sebuah postingan, karena semua itu dilakukan oleh para pemasang iklan.
2. Kita mendapat segudang kata kunci potensial trafik dari pemasang iklan untuk menarik visitor lewat search engine.
3. Setiap link dan ruang dari blog iklan gratis bisa disewakan kepada advertiser yang berminat dengan sebuah kesepakatan harga.
4. Pendapatan dari program PPC akan terus meningkat seiring bertambahnya jumlah visitor/day
5. Masih bisa digunakan untuk program PTR jika suatu saat blog tersebut mempunyai kenaikan pagerank dan alexa.

Dari beberapa potensi keuntungan tersebut, maka iklan baris gratis masih menjadi idola untuk digarap lebih serius lagi. Walaupun milik Achiles masih berbentuk blogspot, tapi nantinya jika blog iklan baris gratis ini bisa berkembang sesuai dengan target, maka pengubahan menuju Top Level Domain akan segera dilakukan agar terlihat lebih serius dan profesional. Untuk teman-teman yang menginginkan pengembangan bisnis online yang tidak ribet dan sulit, maka iklan baris gratis bisa menjadi pilihan alternatif bagi anda semua.

No comments:

Post a Comment